Masyarakat Sekitar Jalan Soekarno Hatta Kotabumi Selatan Risih Dengan Tumpukan Sampah

26

LAMPUNG UTARA – Kota bersih adalah impian dari setiap masyarakat. Namun impian itu sedikit terganggu dengan adanya tumpukan sampah yang membuat masyarakat merasa resah dan tidak nyaman. Senin (29/06).Seperti yang berada di Jalan Soekarno Hatta. Kecamatan Kota Bumi Selatan, masih terlihat tumpukan sampah yang belum di bersihkan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lampung Utara.Marjuli (30). Salah satu masyarakat yang melintasi tempat tersebut resah dengan ada nya tumpukan sampah tersebut, dirinya mengatakan. Banyak nya sampah yang berada di Jalan Soekarno Hatta yang terletak di samping jembatan.” Saya pribadi merasa kurang nyaman. Karna bau menyengat yang berasal dari tumpukan sampah itu mas,” Ucapnya.Dilanjutnya.

Lokasi tersebut adalah tempat pembuangan sampah, namun tumpukan sampah yang berada di lokasi tersebut tak kunjung bersih, bahkan terkadang sampah tersebut dibiyarkan begitu saja.” Gimana mau di julikin Kota Bumi Bettah, kalau sampah aja belum bisa di beresin, coba kalau di seputaran ini ada yang punya anak bayi,sehat gak mas, dengan kondisi begini,”Tegasnya dengan nada sedikit tinggi. Saat di wawancarai oleh Media Gerbangsumatera88.id .

Hasil pantauan di lapangan, tumpukan sampah yang begitu banyak bahkan bau yang sangat menyengat memang tercium. Dan bahkan untuk penampungan sampah tersebut sudah tidak layak di pergunakan lagi.Dirinya berharap.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bisa segera mengatasi permasalahan sampah yang berada di Lampung Utara. Bukan hanya” Supaya Lampung Utara menjadi kabupaten yang bersih dari sampah dan menjadi contoh bagi Kabupaten lain nya,” Harapnya. (ANDIKA)