Polsek Kota Agung Akan Usut Pemerkosa
Suprihatin Penyandang Disabilitas Hingga Melahirkan 2 Anak.

25

Tanggamus – kisah pilu Suprihatin (22) Tahun Warga Pekon Tanjung Agung Kecamatan Kota Agung Barat Kabupaten Tanggamus penyandang disabilitas korban pemerkosaan yang hingga melahirkan Dua (2) Orang Anak nampak nya memancing emosi AKP Muji Harjono ( Kapolsek Kota Agung) Jum,at 26/6/20

Kesiapan pengungkapan kasus pemerkosaan tersebut disampaikan AKP Muji Harjono (Kapolsek Kota Agung) saat rembuk pekon di Balai Pekon Tanjungagung, Kotaagung Barat,”
Polsek Kota Agung siap ungkap siapa terduga pemerkosa Suprihatin (22) Tahun yang hingga melahirkan Dua (2) anak”yang penting ada laporan resmi dari masyarakat atau lembaga, sehingga kami dari kepolisian bisa melaukan tindakan,” tegas Kapolsek

“Saya baru tahu dari pemberitaan Media, karena belum ada laporan dari aparatur pekon ataupun masyarakat setempat, kedepannya, agar masyarakat khususnya pamong pekon, semakin peduli dengan warga sekitarannya, jangan ada pembiaran harus berani melapor jikalau ditemukan hal serupa,”harap Kapolsek.

Diwaktu yang sama, Ketua pelaksana harian TP2A, Ratna, mengatakan, pelaku pemerkosa yang sampai korban melahirkan dua or anak harus diungkap dan diproses, sesuai hukum yang berlaku,”tegasnya.

Dia mengatakan, akan berkoordinasi dengan kepolisian terkait kasus ini, biar terang permasalahannya, untuk menjadikan epek jera bagi pelakunya, karena kalau tidak ditindak, tidak tertutup kemungkinan akan diulangi lagi, apalagi ini sudah masuk skan nasional,” katanya.

Dilain sisi, Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Alamanda Kab Tanggamus, Roswati Purwantari,M.Pd.menyampaikan, kami dari LKS Tanggamus akan mengupayakan supaya saudari Suprihatin, mendapatkan bantuan disabilitas, dan LKS Almanda akan melakukan pembinaan sesuai dengan keahliannya, karena informasinya, dia usaha membuat sapu lidi untuk dijual.

Menurut Roswati, dia akan memasukannya kedata aplikasi Sipede penyandang disabilitas, mudah-mudah tahun depan sudah bisa teralisasi. Dia berharap kepada pihak pekon agar melaporkan jika mengetahui ada penyandang disabilitas dipekonnya.

Acara dihadiri, Kadis PPA-PPKB Tanggamis, Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Tanggamus, Ketua LKS Alamanda Tanggamus, Ketua Pelaksanan Harian TP2A Tanggamus, Kapolsek Kotaagung, Camat Kotaagung Barat, dan PJ Kakon beserta aparatur setempat.

Acara dilanjukan menyerahkan bantuan kepada keluarga Suprihatin, di kediamana kakak kandungnya.(Wan)