Safari Ramadhan Ke Pekon Air Kubang, Wakil Bupati Tanggamus Berharap Tingkatkan Kepedulian sosial Terhadap Sesama

97

Air Naningan – Safari Ramadhan 1440 Hijriah Tim II di Kecamatan Air Naningan berlangsung di Pekon Air Kubang,Senin (27/05)

Hi.A.M.Syafii S. Ag(Wakil Bupati Tanggamus) dalam sambutannya Antara lain
Mengucapkan Marhaban ya Ramadhan, Pelaksanaan puasa disamping sebagai ibadah juga dapat membuat orang menjadi sehat jasmani dan apabila dilakukan dengan niat yang ikhlas akan dapat memperkuat rohaninya.

Hikmah lain yang dapat diambil dari pelaksanaan ibadah puasa antara lain puasa mengandung didikan memperkuat mental dan spiritual serta memperteguh kesabaran.

Hasil dari pelaksanaan puasa selama satu bulan penuh maka setelah puasa kelak diharapkan kita menjelma menjadi insan, yang mampu mengendalikan diri, menjadi orang yang sehat jasmani dan rohani sabar, mempunyai kemauan yang kuat untuk maju selalu mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, serta kita bisa mempunyai nilai kepedulian sosial yang tinggi terhadap sesama.

Dalam kesempatan ini atas nama Pemerintah Kabupaten Tanggamus, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat kecamatan Air Naningan agar Secara bersama-sama menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing sehingga tetap kondusif serta tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan.

“Mari secara bersama-sama untuk meningkatkan etos kerja, disiplin dan pengabdian sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing sehingga roda penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di daerah ini tetap terus berjalan” kata Wakil

Selain itu Wakil juga menghimbau kepada jajaran Penjabat Kepala Pekon yang baru dilantik beberapa waktu lalu agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan benar sesuai dengam peraturan yang ada

“tugas kalian kurang lebih satu tahun anggaran, jadi harus mampu mengatur melaksanakan program pembangunan yang telah direncanakan oleh pejabat sebelumnya dan mampu merumuskan program pembangunan tahun yang akan datang” kata Wakil Bupati.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati menyerahkan bantuan masjid Al Muhajirin Pekon Air Kubqng dan mushallah serta anak yatim di Kecamatan Air Naningan. (Wan)